Senin, 10 Mei 2010

Profil KUA

A. KEADAAN UMUM KUA KECAMATAN BOYOLALI

1) Letak Geografis
KUA Kecamatan Boyolali terletak di Jl. Anggrek No 5 Boyolali Keluarahan Pulisen Kec. Boyolali (Kota) dengan batas Wilayah Sebagai berikut :

a. Sebelah Utara : Kecamatan Ampel
b. Sebelah Selatan : Kecamatan Mojosongo
c. Sebelah Barat : Kecamatan Musuk dan Kecamatan Cepogo
d. Sebelah Timur : Kecamatan Mojosongo

Dengan luas wilayah 1541,2 ha yang terdiri dari 3 Kelurahan dan 6 Desa, terletak di tengah Kota Kabupaten Boyolali, beriklim tropik dengan curah hujan 134 mm/th suhu minimum 15° C dan suhu maksimum 32° C.

VISI, MISI DAN TUJUAN KUA KECAMATAN BOYOLALI



A. Visi.
“Terwujudnya Pelayanan dibidang Urusan Agama yang Tepat, Cepat dan Akuntable serta terciptanya Kehidupan Beragama yang Semarak dan Harmonis.”
B. Misi
1. Memberikan pelayanan yang mudah, cepat, akurat dan proporsional.
2. Meningkatkan ketertiban administrasi.
3. Meningkatkan kwalitas dan profesionaltas SDM.
4. Meningkatkan pembinaan kehidupan dan kerukunan umat Islam
5. Meningkatkan Pembinaan Keluarga Sakinah
6. Menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman.
C. Tujuan
1. Memberikan layanan yang memuaskan kepada masyarakat di bidang Urusan Agama Islam kususnya dalam masalah Pernikahan, Perwakafan, Kemasjidan, Perhajian, zakat dan ibadah sosial lainnya.
2. Mewujudkan sebuah kondisi kehidupan umat Islam yang semarak menjalankan ajaran agama dan penuh toleransi sehingga dapat terjalin ukhuwah Islamiyah yang mantap.
3. Mewujudkan suasana kerja yang kondosif dengan dukungan tertib admiministrasi, SDM yang handal, sarana dam prasarana kerja yang memadai serta lingungan kerja yang aman dan nyaman.

2 komentar:

Mau ngasi masukan aja, buat KUA kec Musuk.Surat nikah saya kan ada banyak kesalahan penulisan, tp pas ingin di perbaiki kenapa malah suruh membayar lagi? seharusnya kesalahan itu kan tanggung jawab KUA?

Setelah membaca visi misi dan tujuan klu di lihat dr persoalan surat nikah saya yg salah tulis padahal dari data yg saya lampirkan sudah benar semua brarti visi misi dan tujuan tidak terealisasi, apakah di KUA kec boyolali bisa memberikan masukan masalah yg saya hadapi di KUA musuk?

Posting Komentar

tes

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More